Kebijakan Privasi Mobile Banking

Berikut ini adalah kebijakan dilakukan PT. BPR Bank Jombang Perseroda sebagai komitmen dalam menjaga dan memelihara privasi dan keamanan nasabah Bank pada saat menggunakan Bank Jombang Mobile.

1. Kebijakan Privasi

Bank Jombang tidak menjual, menukar atau memperlihatkan segala informasi yang berkaitan dengan layanan Bank Jombang Mobile kepada pihak manapun yang tidak berkepentingan.

Semua transaksi perbankan nasabah dan informasi rekening lainnya disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal Bank Jombang.

Pengamanan

2.1. Sistem Pengaman

Untuk memastikan keamanan sistem Aplikasi BJ Mobile ini, maka aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi pengamanan sebagai berikut :

  • Password aplikasi terdiri dari 6 (enam) digit numerik yang berfungsi untuk mengakses aplikasi yang terdapat di ponsel nasabah setiap kali akan menggunakan aplikasi. Penggantian password aplikasi ini diharuskan secara sistem (forced by system) pada saat pertama kali nasabah menggunakan aplikasi.
  • PIN transaksi yang terdiri dari 6 (enam) digit numerik yang berfungsi untuk otorisasi transaksi yang menggunakan metode PIN Challenge.
  • PIN Challenge, merupakan bagian dari PIN BJ Mobile yang diminta secara acak ketika akan melakukan transaksi financial.

Agar aplikasi BJ Mobile dapat berfungsi secara maksimal, syarat minimum sistem operasi yang harus dipenuhi yaitu :

  • Android versi 4.4 (KitKat)

2.2. Proteksi Komunikasi

  • Pastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) Aplikasi BJ Mobile hanya melalui sumber resmi di Play Store (untuk gadget berbasis Android) dan bukan dari unknown source yang didapatkan dari sumber yang tidak terpercaya.
  • Pastikan bahwa Anda telah logout dari Aplikasi BJ Mobile pada saat meninggalkan HP Anda atau ketika tidak menggunakannya.
  • Aplikasi BJ Mobile tidak dapat diakses tanpa SIM Card/Nomor ponsel yang telah didaftarkan pada mobile banking.
  • Koneksi ke server mobile banking diproteksi dengan menggunakan firewall untuk mencegah data nasabah pengguna mobile banking menjadi bocor.

2.3. Proteksi Akses Aplikasi Bank Jombang Mobile

Aplikasi BJ Mobile mewajibkan penggunanya untuk memasukkan password aplikasi yang telah dibuat ketika pertama kali menggunakan Aplikasi tersebut.

Untuk memastikan proteksi pengguna dalam melakukan akses ke Aplikasi BJ Mobile, mohon untuk melakukan hal – hal sebagai berikut :

  • Menjaga kerahasiaan password login ke Aplikasi BJ Mobile, jangan beritahukan kepada orang lain, dan jangan menyimpan password aplikasi di tempat yang mudah dibaca orang lain.
  • Jangan memberitahukan PIN atau sebagian PIN Mobile Banking anda kepada siapapun, termasuk orang terdekat anda. Petugas Bank tidak pernah meminta dan menanyakan PIN Mobile Banking kepada penggunanya.
  • Gantilah password aplikasi dan PIN Mobile Banking Anda secara berkala, jangan menggunakan password atau PIN yang mudah diterka, seperti :
    a. Angka kembar/berulang (111111, 222222, 112233, 101010, dsb.)
    b. Angka yang berurutan (123456, 987654, dsb.)
    c. Tanggal lahir anda
    d. Nomor plat kendaraan anda, dll.
  • Buatlah password atau PIN Mobile Banking anda berbeda dengan PIN yang anda gunakan pada aplikasi atau situs lain.
  • Bedakan antara password aplikasi dengan PIN Mobile Banking Anda.

Hubungi Kami

Terima Kasih atas kunjungan anda pada website Bank Jombang. Kami sangat menghargai komentar atau saran anda agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Kantor Pusat Bank Jombang
Jl. Presiden KH. Abdurrahman Wahid No. 153 – 155
Kabupaten Jombang – Jawa Timur
Telp : (0321) 870797
WA : 0812 1688 8499