3 Tips Ajarkan dan Kelola THR Buat si Kecil, Jangan Jadi Investasi Bodong!

Jombang: Momen Lebaran akan menjadi satu momen yang dinanti bagi anak-anak. Selain berkumpul dengan keluarga pembagian amplop THR Lebaran dari sanak keluarga, seperti kakek, nenek, om, tante, dan orang tua dan saudara lain pun sangat ditunggu.

Sebagai seorang anak pasti ada keinginan khusus yang bisa mereka lakukan dengan uang dari amplop THR yang mereka peroleh selama Lebaran. Ada yang mau menggunakan uang dari amplop THR untuk membeli makanan hingga mainan kesukaannya. Biasanya, mereka membutuhkan orang dewasa dalam hal ini ibu untuk mengurusi dan mengelola hasil uang amplop THR mereka.

Tak jarang juga, bagi anak-anak yang berusia balita yang belum mengerti apa-apa mengenai amplop THR Lebaran justru jatuh ke tangan orang tuanya. Alih-alih dititipkan eh malah dipakai oleh orang tua. Bahkan tahun lalu, ada unggahan yang menggelitik karena penitipan uang THR kepada orang tua cikal bakal investasi bodong.

Oleh karena itu sebagai orang tua yang menyimpan THR Si Kecil tidak boleh sembarangan dalam mengelolanya. Berikut ada beberapa tips untuk mengelola THR si kecil:

1. Ditabung

Tak ada salahnya mengajarkan anak untuk menabung meski sedini mungkin. Dengan begitu anak akan terbiasa untuk tidak menghamburkan uang dan belajar berhemat di masa depan. Bagi orang tua bisa membuatkan tabungan anak di perbankan dan memasukan sebagian uang THR mereka ke sana.

Untuk yang tebaik bisa membuatkan Tabungan SIMPEL (Simpanan Pelajar) di Bank Jombang, dengan persyaratan dan keuntungan:

  • Membawa FC KK dan Akta Kelahiran
  • Setoran awal hanya Rp. 20.000,-
  • Bebas biaya bulanan
  • dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

2. Ajarkan investasi dari dini

Jika nominal uang THR anak cukup untuk investasi tidak ada salahnya untuk melakukannya lho. Hal itu agar uang sang anak tidak hanya mengendap di tabungan tetapi ikut bertumbuh kedepannya.

Adapun produk investasi yang bisa dilakukan dari duit THR anak adalah mendaftarkan mengikuti Simarmas Umroh di Kantor – kantor Cabang Bank Jombang.
Info selengkapnya: https://arisan.bankjombang.co.id/arisan-kantor-cabang-bank-jombang/ 

3. Berikan kepada mereka keleluasaan mengelola uang THR

Setelah ditabung dan diinvestasikan, tak ada salahnya untuk mengajarkan anak tanggung jawab dengan memberikan sebagian uang THR mereka. Mereka bebas membelanjakan uang tersebut, apakah untuk membeli mainan, jajanan, hingga keperluan sekolah yang diinginkan bagi si kecil.

Itu lah tiga tips yang bisa diterapkan oleh orang tua terhadap THR anak.

Related Posts

11

Jul
Berita

Menuju Masa Depan Perbankan: Kunjungan Studi Bank Arto Moro & Bank Boyolali di Bank Jombang

JOMBANG, Selasa 09 Juli 2024, Bank Jombang menyambut kunjungan studi yang sangat berarti dari Bank Arto Moro (PT Bank Perekonomian Rakyat Arto Moro dan Bank Boyolali (PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Kunjungan ini bertujuan mendalami perkembangan terbaru dalam teknologi informasi di sektor perbankan serta mempelajari secara mendalam tentang implementasi Core Banking baru yang dilakukan oleh Bank Boyolali. […]

02

Jul
Berita, Pengumuman

Bank Jombang Luncurkan Produk Arisan Baru: Simarmas New Motor Scoopy

Jombang, Senin 1 Juli 2024 – Bank Jombang dengan bangga mengumumkan peluncuran produk arisan terbaru mereka yang dinamakan Simarmas New Motor Scoopy. Produk ini diluncurkan pada tanggal 1 Juli 2024 dan menawarkan kesempatan kepada nasabah untuk memiliki motor Scoopy terbaru melalui program arisan yang menguntungkan. Program arisan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor dengan[…]