Bank Jombang Raih ‘Infobank BPR Award 2023’ Dengan Predikat Sangat Bagus dari Majalah Infobank

Jumat, 25 Agustus 2023 PT. BPR Bank Jombang Perseroda kembali meraih penghargaan dari Majalah Infobank dalam acara Penghargaan yang diberikan pada ajang “14th Infobank BPR Award 2023” di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Bank Jombang peraih 2 predikat “Sangat Bagus”dimana sebanyak 331 bank perekonomian rakyat (BPR) pun berhasil meraih penghargaan Infobank BPR Awards 2023 dari Majalah Infobank. Penghargaan diberikan kepada 331 BPR yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” dari 1.023 BPR yang di-rating Biro Riset Infobank (birI) pada Maret – Juli 2023 lalu.

Penghargaan dalam kategori:

  • Kinerja Keuangan Berpedikat Sangat Bagus Selama 10 Tahun
  • Kinerja Keuangan Tahun 2022 Berpedikat Sangat Bagus

Tentang 14th Infobank BPR Award 2023

Pemberian penghargaan “Infobank BPR Award 2023” merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bankir-bankir BPR yang telah bekerja ekstra  keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta bentuk dukungan kepada industri BPR nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya. “Kami mengucapkan selamat dan sukses,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group.

Untuk merating BPR, Biro Riset Infobank menggunakan metode kuantitatif berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di website Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangka waktu pengunduhan laporan keuangan BPR dari OJK adalah bulan Maret sampai dengan awal Juli 2023. Pendekatan yang digunakan untuk merating BPR adalah pendekatan keuangan penting dan pertumbuhan usaha.

Dari total 1.584 BPR yang beroperasi di Indonesia (per Juni 2023), setelah diseleksi berdasarkan jumlah aset (minimal Rp25 miliar), ada 1.023 BPR yang kemudian dirating oleh Biro Riset Infobank.

Dari jumlah tersebut, setelah dinilai laporan keuangan tahun 2021 dan 2022, sebanyak 331 BPR berhasil mencatatkan predikat kinerja “Sangat Bagus”. Ke-331 BPR inilah yang kemudian dianugerahi penghargaan “Infobank BPR Award 2023”.

Meski harus berkompetisi dengan banyak pesaing, termasuk dengan financial technology (fintech)  dan  bank   umum   yang   memiliki   segmen   mikro,   menurut   Eko, BPR masih mampu mencatatkan pertumbuhan.

“BPR yang paling efisienlah yang paling bisa tumbuh tinggi, dan BPR yang mempunyai skala ekonomi yang baik, yaitu memiliki modal sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tutur Eko.

Secara kelembagaan, kondisi BPR saat ini, menurut Eko, justru jauh lebih baik, terutama yang sudah menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) dengan pengawasan yang memadai.

“Tantangan BPR masih seputar permodalan, sehingga membutuhkan komitmen yang tinggi dari para pemegang saham,” tutup Eko.

Harapan Bank Jombang Kedepan

Dalam melangkah kedepan sebagai bukti meraih penghargaan 14th Infobank BPR Award 2023, Bank Jombang mengemban harapan besar untuk terus memperkuat posisinya dalam industri perbankan khususnya BPR di Jawa Timur. Kategori Kinerja Keuangan Berpredikat Sangat Bagus Selama 10 Tahun dan di Tahun 2022 adalah pengakuan atas dedikasi kami dalam memberikan layanan perbankan yang terbaik bagi masyarakat selama satu dekade terakhir. Kami berkomitmen untuk menjaga standar keunggulan ini dengan berfokus pada inovasi yang berkelanjutan, peningkatan layanan, serta pengelolaan keuangan yang cerdas dan transparan.

Kami percaya bahwa penghargaan bukanlah tujuan akhir, melainkan merupakan cerminan dari kerja keras dan dedikasi yang telah kami investasikan dalam setiap aspek bisnis kami. Kami melihat masa depan dengan semangat berapi-api, siap untuk terus tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi nasabah dan stakeholder kami. Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dan kepuasan nasabah tetap menjadi fokus utama kami dalam menjalani setiap langkah perjalanan kami.

Related Posts

03

Apr
Berita

Terunggul! Bank Jombang Tercatat Sebagai BRAND BPR Paling Popoler di Jagat Maya Hingga Tahun 2024

Berdasarkan riset Digital Brand 2024, Bank Jombang raih peringkat pertama dalam penghargaan Digital Brand Awards 2024 dari Infobank. Dengan total index 253, selama tahun 2023 Bank Jombang diperbincangkan dan dicari oleh warganet (buzz) sebanyak 263 kali. Dari jumlah itu 92 diantaranya bernada (tone) sangat positif. Sementara beberapa komentar lainnya yakni sebanyak 165, bernada netral. Salah satu topik yang […]