penyaluran-blt-dd-oleh-bank-jombang

Bantuan BLT-DD Tahap I Telah Cair, Sebanyak 373.245 KK Penerima Bansos Reguler Dan Covid-19 Di Kabupaten Jombang

Pemkab Jombang melalui Bank Jombang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat terdampak Covid-19. BLT-DD ini merupakan Bantuan Sosial dari pemerintah yang bersumber dari anggaran Dana Desa.

Setiap KK penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600.000 tiap bulan selama tiga bulan pada Bansos BLT-DD tersebut. Jumlah total penerima BLT-DD di Kabupaten Jombang yakni sekitar 41.326 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kabupaten Jombang ada berbagai sumber bantuan yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19, di antaranya Bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jawa timur, serta dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Seperti diketahui, penerima bansos reguler dan COVID-19 di Kabupaten Jombang mencapai 373.245 KK (kepala keluarga). Rinciannya, PKH (program keluarga harapan) 45.437 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 121.988 KK, BLT Kemensos 51.134 KK, BLT Provinsi 35.000, BLT APBD Jombang 77.686, serta BLT DD sebanyak 42.000 KK.

Sesuai arahan Gubernur Jatim meminta percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada terdampak COVID-19 yang tersalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, sehingga bantuan melalui Bank Jombang tersebut bisa meringankan beban kebutuhan dengan adanya pandemi.

Related Posts

09

Jul
Berita

Indonesia Turun Kelas Jadi Negara Berpenghasilan Menengah ke Bawah, Ini Kata Kemenkeu

Dikutip dari Kompas.com – Bank Dunia (World Bank) menurunkan kelas Indonesia menjadi negara berpendapatan menengah ke bawah (lower middle income country) dari sebelumnya negara berpendapatan menengah atas (upper middle income country). Dalam laporan yang diperbarui setiap 1 Juli itu, penurunan kelas terjadi seiring dengan menurunya pendapatan nasional bruto (GNI) per kapita pada tahun 2020. Tahun lalu pendapatan […]

16

Jun
Berita

Proyek Gedung PT BPR Bank Jombang

  Proyek Gedung PT BPR Bank Jombang Libatkan Kejaksaan dan Kepolisian Progress pembangunan Gedung bank Jombang saat ini sudah dalam tahap konstruksi sipil dengan pengecoran kolom, balok, dan lantai 3 dan 4. Proyek pembangunan gedung tujuh lantai PT BPR Bank Jombang Perseroda, melibatkan banyak pihak. Bank Jombang juga meminta pendampingan Kejaksaan serta Polisi dalam pengawasan pembangunan agar[…]