PT. BPR Bank Daerah Bangli Studi Banding ke Bank Jombang: Pelajari Mekanisme Transaksi Non Tunai

Tepatnya Rabu, 15 Mei 2024, PT. BPR Bank Daerah Bangli (perseroda) melaksanakan kunjungan kerja ke Bank Jombang untuk studi banding mengenai mekanisme pelaksanaan transaksi non tunai di desa. Kunjungan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari uji coba dan bimbingan teknis yang telah dilaksanakan Bank Jombang di seluruh desa se-Kabupaten Jombang dari tanggal 7 hingga 20 Mei 2024. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari mekanisme pelaksanaan transaksi non tunai yang telah diterapkan oleh Bank Jombang.

Selama kunjungan, delegasi PT. BPR Bank Daerah Bangli disambut oleh jajaran direksi dan manajemen Bank Jombang yakni Direktur Utama Bpk. Dr. Afandi Nugroho, SE., MM serta pejabat  Bank Jombang yang memaparkan secara rinci mekanisme pelaksanaan transaksi non tunai di desa yang melibatkan penggunaan aplikasi berbasis website. Program ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan desa, serta meminimalkan risiko yang terkait dengan transaksi tunai.

Bank Jombang juga menjelaskan mengenai pelaksanaan bimbingan teknis yang diberikan kepada perangkat desa selama periode uji coba. Bimbingan teknis ini mencakup pelatihan penggunaan aplikasi transaksi non tunai, pengelolaan anggaran desa secara digital, serta pemahaman tentang keamanan transaksi elektronik. Hasil dari uji coba menunjukkan peningkatan signifikan dalam kecepatan dan akurasi transaksi, serta penerimaan positif dari masyarakat desa.

PT. BPR Bank Daerah Bangli menyatakan ketertarikannya untuk menerapkan model serupa di wilayah mereka. Mereka melihat potensi besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan keuangan desa melalui penerapan transaksi non tunai. Diskusi interaktif antara kedua pihak membahas berbagai tantangan dan solusi praktis yang dihadapi selama implementasi, serta strategi untuk memastikan keberlanjutan program ini.

Dengan kunjungan ini semoga dapat saling belajar dan berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas layanan perbankan untuk penerapan kepada desa dan menjadi langkah awal menuju transformasi digital yang lebih luas di sektor perbankan desa, memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat pedesaan di Indonesia.

Related Posts

20

Jun
Berita

Kunjungan BPR Dana Amanah ke Bank Jombang Guna Meningkatkan Inovasi Keuangan

Pada hari Rabu, 20 Juni 2024, PT BPR Dana Amanah Perseroda melakukan kunjungan studi ke Kantor Pusat Bank Jombang yang bertujuan untuk studi tiru beberapa produk keunggulan yang di implementasikan oleh Bank Jombang. Turut menyambut dari Bank Jombang yakni Bapak M Nashrulloh, SE. M.Si selaku anggota Komisaris serta beberapa pejabat dari Bank Jombang lainnya, Sedangkan hadir dari […]

07

Jun
Berita

Jadi Kebanggaan Bank Jombang, Suhariani Raih Penghargaan The Most Outstanding Woman 2024

Menjadi satu dari 500 perempuan inspiratif Indonesia, Direktur Kepatuhan Bank Jombang, SUhariani, SE berhasil meraih Penghargaan The Most Outstanding Woman 2024 yang digelar Infobank Media Group di Bali. Pada malam Apresiasi Infobank The Most Outstanding Woman 2024 in Financial Sector & State Owned Enterprise Infobank Media Group memberikan apresiasi kepada sejumlah perempuan inspiratif. Acara dihadiri sejumlah perempuan[…]