Antusias, 20 BPR/S Ikut Serta Pelatihan Perbamida Jatim Bali, NTT, Maluku Di Bank Jombang Tower

Rabu, 22 Juni 2022 Perbamida University menyelenggarakan pelatihan website yang bertemakan “Aplikatif Standart Informasi Minimum BRP / BPRS (Sesuai IS 3A)” di Bank Jombang Tower. Dimana yang berpartisipasi sebanyak 20 BPR/S se- Jatim-Bali, NTT dan Maluku dan dengan total peserta sebanyak 35 orang. Antusiasme peserta semakin meningkatkan semangat untuk menjalin kekompakkan antar BPR/S.

Pembukaan disampaikan langsung oleh Ketua Perbamida University yaitu Bp. Purnomo (kiri), Bp. Tri Hardianto selaku Ketua DPP Jatim, Bu Tarmini selaku Direktur Utama Bojonegoro, dan Bp. Adam Joyo Pranoto selaku Direktur Bisnis Bank Jombang.

Sedangkan BPR/S yang berpartisipasi dalam pelatihan website tersebut diantaranya:

NoNama BPR/SNoNama BPR/S
1PERUMDA BANK DAERAH KOTA MADIUN11PT BPR SYARIAH MAGETAN
2PT BPR BANK TULUNGAGUNG PERSERODA12PT BPR ANJUK LADANG PERSERODA
3PT BPR DELTA ARTHA13PD BPR BANGKALAN
4PT BPR JWALITA TRENGGALEK14PT. BPR BANK DAERAH BANGLI (PERSERODA)
5PT BPRS BAKTI ARTHA SEJAHTERA SAMPANG15PD BPR KOTA KEDIRI
6PD BPR ARTHA PRAJA16PT BPR MAJATAMA
7PD BPR BANK DAERAH BOJONEGORO17PT BPR SURYA ARTHA UTAMA
8PERUMDA BPR BANK GRESIK18PD BPR BANK BULELENG 45
9PERUMDA BPR BANK DAERAH LAMONGAN19PD BPR BANK DAERAH KABUPATEN MADIUN
10PT BPR HAMBANGUN ARTHA SELARAS20PERUMDA BPR BANK LUMAJANG

Tujuan dari pelatihan ini yakni untuk meningkatkan dan menjaga kekompakkan antar peserta BPR/S serta tentunya memberikan kontribusi dan kerja sama berkesinambungan.

Pembuatan Website Berdasarkan IS 3A yaitu dengan tujuan “Percepatan Digitalisasi serta Optimalisasi ekosistem digital dan literasi digital untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” salah satunya pembuatan website ini bagi BPR/S.

Apa itu IS 3A

Merupakan siaran pers Otoritas Jasa Keuangan menyiapkan enam inisiatif strategis kebijakan di 2021 untuk menghadapi berbagai perkembangan dan tantangan di sektor jasa keuangan termasuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Enam inisiatif strategis 2021 tersebut yaitu:

  1. Arah Pengembangan dan Pengawasan Sektor Jasa Keuangan (SJK);
  2. Penajaman Pengawasan SJK Terintegrasi Berbasis Teknologi Informasi;
  3. Percepatan Digitalisasi serta Optimalisasi ekosistem digital dan literasi digital untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional;
  4. Perluasan Akses Keuangan dalam Rangka Mendukung Pertumbuhan UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional;
  5. Penguatan ketahanan dan daya saing SJK; dan
  6. Pengembangan Sustainable Finance.

Info Selengkapnya: SIARAN PERS OJK SIAPKAN ENAM INISIATIF STRATEGIS KEBIJAKAN 2021

Related Posts

09

Jun
Berita

Daftar Haji Secara Online, Bank Jombang Kembangkan Aplikasi Labbaikaa

Setelah bekerja sama dengan fintech P2P lending dalam penyaluran kredit, Bank Jombang kali ini berinovasi secara digital dengan mengembangkan aplikasi pengajuan kredit haji secara online melalui aplikasi Labbaikaa. Mengadopsi cara kerja fintech, Bank Jombang menerapkan pengajuan kredit haji secara online untuk mempermudah serta diharapkan mampu mengjangkau berbagai lapisan masyarakat di wilayah Jawa Timur. Cara kerja Labbaikaa Mengadopsi […]