Daftar Haji Secara Online, Bank Jombang Kembangkan Aplikasi Labbaikaa

Setelah bekerja sama dengan fintech P2P lending dalam penyaluran kredit, Bank Jombang kali ini berinovasi secara digital dengan mengembangkan aplikasi pengajuan kredit haji secara online melalui aplikasi Labbaikaa. Mengadopsi cara kerja fintech, Bank Jombang menerapkan pengajuan kredit haji secara online untuk mempermudah serta diharapkan mampu mengjangkau berbagai lapisan masyarakat di wilayah Jawa Timur.

Cara kerja Labbaikaa

Mengadopsi cara kerja fintech P2P Lending, Labbaika memberikan kemudahan calon nasabah haji Bank Jombang dalam melakukan pengajuan kredit haji. Nasabah cukup melakukan registrasi di aplikasi labbaikaa menggunakan nomor whatsapp dan NIK yang dimiliki. Proses pengajuannya pun mudah, hanya dengan bermodal foto KTP dan foto selfie dengan KTP, nasabah sudah bisa melakukan pengajuan kredit haji secara online melalui aplikasi labbaikaa

Proses Survey Online

Pengajuan yang masuk akan diproses oleh Bank Jombang secara online, oleh petugas Bank Jombang. Proses survey dilakukan melalui sambungan telepon untuk melakukan KYC (Know Your Customer) awal, dilanjutkan dengan proses video call calon nasabah bersama dengan pasangan dan tempat tinggalnya.

Pembayaran

Bekerjasama dengan Danamon Indonesia, pembayaran bisa langsung dilakukan ke Bank Jombang melalui berbagai Bank Umum menggunakan virtual account yang terhubung secara Host to Host realtime online.

Perolehan Porsi Haji

Untuk memperoleh porsi haji, Bank Jombang bekerjasama dengan BPR seluruh Jawa Timur sebagai mitra BPR pendamping. Bersama dengan Bank Persepsi yang telah ditunjuk, Mitra BPR di wilayah akan membantu nasabah melakukan proses pencairan hingga perolehan porsi haji dari kemenag wilayah masing-masing.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, lama antrian haji di Indonesia sampai saat ini sudah hampir 40 tahun, sedangkan negara tetangga kita, Malaysia harus menunggu 141 tahun untuk antri keberangkatan Haji.

(arif)

Related Posts