Bank Jombang Telah Menyalurkan BLT-DD Covid-19 Tahap Ke 2 Sebesar 300 Ribu Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Melalui Surat Edaran (SE) dari Bhirawa Pemkab Jombang terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode kedua, maka pada tanggal 28 September 2020 lalu Bank Jombang telah menyelesaikan penyaluran BLT-DD Covid-19 Periode Ke Dua.

Dalam infonya Sekda Akhmad Jazuli menerangkan, SE terkait penyaluran BLT-DD periode kedua ini telah ditandatangani dan nilai BLT-DD periode kedua nanti yakni sebesar Rp300 ribu per KPM (Kelompok Penerima Manfaat). Dan ini akan berjalan mulai bulan Agustus hingga Desember 2020 nanti. (ref: radarjombang)

”Yang Rp600 ribu berakhir sampai dengan Juli (2020) ini, pelaksanaannya oleh DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa). Termasuk ketika harus mengganti, katakan ada yang sudah kaya, atau pindah, atau meninggal, kalau mengganti, sudah diberikan edaran, harus ada Musyawarah Desa (Musdes),” terang Sekda Akhmad Jazuli.

Jika pada tahap pertama, penyaluran di mulai pada bulan April 2020, maka untuk tahap kedua akan dilanjutkan langsung pada bulan Juli hingga berakhir pada bulan september.

Namun, jika tahap pertama penyaluran BLT Juli, maka tahap kedua akan dimulai pada bulan Oktober hingga berakhir Desember 2020.

Related Posts

09

Jul
Berita

Indonesia Turun Kelas Jadi Negara Berpenghasilan Menengah ke Bawah, Ini Kata Kemenkeu

Dikutip dari Kompas.com – Bank Dunia (World Bank) menurunkan kelas Indonesia menjadi negara berpendapatan menengah ke bawah (lower middle income country) dari sebelumnya negara berpendapatan menengah atas (upper middle income country). Dalam laporan yang diperbarui setiap 1 Juli itu, penurunan kelas terjadi seiring dengan menurunya pendapatan nasional bruto (GNI) per kapita pada tahun 2020. Tahun lalu pendapatan […]

16

Jun
Berita

Proyek Gedung PT BPR Bank Jombang

  Proyek Gedung PT BPR Bank Jombang Libatkan Kejaksaan dan Kepolisian Progress pembangunan Gedung bank Jombang saat ini sudah dalam tahap konstruksi sipil dengan pengecoran kolom, balok, dan lantai 3 dan 4. Proyek pembangunan gedung tujuh lantai PT BPR Bank Jombang Perseroda, melibatkan banyak pihak. Bank Jombang juga meminta pendampingan Kejaksaan serta Polisi dalam pengawasan pembangunan agar[…]