Kunjungan BPR Arta Pamenang ke Bank Jombang: Fokus pada Haji Sindikasi dan Linked Financing

Dihari yang sama, tepatnya Selasa 07 Mei 2024, BPR Arta Pamenang melakukan kunjungan kerja ke Bank Jombang dengan agenda utama membahas implementasi program haji sindikasi dan linked financing. Kunjungan ini dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen kedua bank, dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama dan menggali potensi pengembangan produk keuangan syariah.

Dalam sesi pertama, Bank Jombang memaparkan comprof dan pengalaman mereka dalam mengelola program haji sindikasi yang telah berhasil membantu banyak nasabah dalam merencanakan dan membiayai ibadah haji. Program ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pembiayaan dengan skema sindikasi yang melibatkan beberapa bank, sehingga risiko dan beban pembiayaan dapat dibagi dan diminimalisir. Keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi BPR Arta Pamenang yang berencana untuk menerapkan program serupa bagi nasabah mereka.

Selanjutnya, diskusi beralih ke topik linked financing, di mana Bank Jombang berbagi strategi mereka dalam mengintegrasikan produk keuangan dengan landasan samangat kemitraan yang bersifat simbiosis mutualisme dengan tetap berorientasi pada aspek bisnis. Linked financing di Bank Jombang telah membantu meningkatkan akses pembiayaan bagi beberapa lembaga ataupun mitra BPR dengan menghubungkan kebutuhan pembiayaan nasabah dengan sumber dana yang lebih luas. BPR Arta Pamenang tertarik untuk mengeksplorasi peluang ini guna memperluas jangkauan layanan dan memberikan solusi keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah mereka.

Kunjungan ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BPR Arta Pamenang dan Bank Jombang untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dalam pengembangan produk keuangan syariah dan linked financing. Kedua pihak berharap bahwa sinergi ini akan membawa manfaat besar bagi para nasabah dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan demikian, kunjungan kerja ini menjadi langkah penting dalam upaya peningkatan layanan perbankan yang lebih inklusif dan inovatif.

Related Posts

20

Jun
Berita

Kunjungan BPR Dana Amanah ke Bank Jombang Guna Meningkatkan Inovasi Keuangan

Pada hari Rabu, 20 Juni 2024, PT BPR Dana Amanah Perseroda melakukan kunjungan studi ke Kantor Pusat Bank Jombang yang bertujuan untuk studi tiru beberapa produk keunggulan yang di implementasikan oleh Bank Jombang. Turut menyambut dari Bank Jombang yakni Bapak M Nashrulloh, SE. M.Si selaku anggota Komisaris serta beberapa pejabat dari Bank Jombang lainnya, Sedangkan hadir dari […]

07

Jun
Berita

Jadi Kebanggaan Bank Jombang, Suhariani Raih Penghargaan The Most Outstanding Woman 2024

Menjadi satu dari 500 perempuan inspiratif Indonesia, Direktur Kepatuhan Bank Jombang, SUhariani, SE berhasil meraih Penghargaan The Most Outstanding Woman 2024 yang digelar Infobank Media Group di Bali. Pada malam Apresiasi Infobank The Most Outstanding Woman 2024 in Financial Sector & State Owned Enterprise Infobank Media Group memberikan apresiasi kepada sejumlah perempuan inspiratif. Acara dihadiri sejumlah perempuan[…]