Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap ke-10 Tahun 2021, dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab

Kamis 25 Februari 2021, Bank Jombang melaksanakan Penyaluran BLT dana Desa (BLT – DD) Tahap Ke 10 Tahun 2021 di Desa Plandi. Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap ke-10 ini,dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan anggaran untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 hingga Rp619 triliun. BLT DD Rp300.000 yang cair tiap bulan, merupakan salah satu yang bersumber dari anggaran PEN yang sebenarnya dirancang di kisaran Rp533,1 triliun.

“Anggaran PEN tahun ini Rp533,1 triliun. Angka ini masih sangat preliminary. Semalam kami baru diskusi dengan kementerian dan Kemenko lain angka ini meningkat sampai level Rp619 triliun,” katanya dalam acara Mandiri Investment Forum 2021 di Jakarta, Rabu, 3 Februari 2021 lalu.

Namun, perlu diingat, para calon penerima wajib memenuhi kriteria berikut:

  1.  Masuk dalam kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa bersangkutan
  2.  Tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja,   Bantuan Sosial Tunai (BST), dan program bantuan sosial pemerintah lainnya.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Related Posts

17

Jan
Berita

14 Februari 2022, Kantor Pusat Bank Jombang dan Pelayanan Akan Pindah Ke Bank Jombang Tower

Tepatnya, Senin 14 Februari 2022 nanti Kantor Pusat PT. BPR Bank Jombang Perseroda yang beralamat di Jl. KH Wahid Hasyim No. 26 Jombang (Sebelah Apotik Seger) akan segera pindah kantor di gedung baru yakni BJ Tower, tepatnya di alamat “Jl. Presiden Abdulrahman Wahid No. 153 – 155 Jombang”, atau persis di depannya Stadiun Merdeka Jombang. Dimana segala […]

13

Jan
Berita

Softlaunching & Tasyakuran Gedung Baru PT. BPR Bank Jombang Perseroda

Jombang, Rabu 12 Januari 2022 PT. BPR Bank Jombang Perseroda mengadakan acara softlaunching & tasyakuran sederhana bersama 20 BPR se- Jombang – Mojokerto yang berlangsung di BJ Tower. Dalam acara tersebut Bank Jombang pun pengundang Ketua Komunal yakni Pak Iwan sebagai pemateri utama. Sebagai pelopor BPR se- Jawa Timur, Direktur Utama Bank Jombang Dr. Afandi Nugroho SE.,[…]