Pengarahan Kepala OJK Regional IV dan Komisaris Dengan Ppejabat PT. BPR Bank Jombang Perseroda

Tepatnya hari ini Selasa, 11 Juli 2023 Bank Jombang kedatangan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV yakni Bpk. Dr. Giri Triboto, dalam sesi yang dibahas mengenai kemajuan dan pengembangan BPR menuju era digital. Kunjungan ini difokuskan pada transformasi digital Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan menekankan pentingnya kesiapan dalam hal sumber daya manusia, bidang IT, modal perbankan, dan implementasi solusi digital inovatif.

Salah satu kunjungannya bertujuan untuk menginspirasi Bank Jombang agar memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melengkapi pengembangan produk bank dengan solusi digital inovatif.

Digelar di Pendopo Kabupaten Jombang

Dukung gerakan revolusi mental, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bersinergi dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar). Bank Jombang ikut serta berpartisipasi dalam Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dalam rangka gerakan nasional revolusi mental yang digelar di Pendopo Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah guna membangun pendidikan karakter budaya menabung sejak dini bagi kelompok pelajar/santri. Tujuannya, agar setiap pelajar/santri memiliki rekening atau akses terhadap keuangan formal.

Pihak OJK juga turut mendukung dalam pemberian dana bantuan pembukaan seribu (1000) rekening pelajar melalui delapan perbankan yang ada di Kabupaten Jombang yaitu BRI, BNI, Mandiri, BTN, BSI, Bank Jatim, Bank Jatim Syariah dan Bank Jombang.

Program Kejar ini memiliki tabungan yang dinamakan Simpel (Simpanan Pelajar). Sangat diharapkan semoga program ini memberikan manfaat bagi masyarakat terutama kelompok pelajar di Kabupaten Jombang untuk memiliki potensi yang besar untuk peningkatan inklusi keuangan

Sehingga Bank Jombang berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

 

Related Posts

20

Feb
Berita

Bank Jombang Menyapa Siswa SDN Godong dengan Mobil SIMOLEK untuk Bangun Kesadaran Menabung

Bank Jombang meneruskan misi edukasi keuangan di tahun 2024 ini dengan menggelar kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Godong dan sekolah-sekolah di sekitarnya di wilayah Kecamatan Perak – Jombang. Kegiatan ini dihelat dengan dukungan penuh dari Mobil SIMOLEK, sarana perbankan bergerak yang telah menjadi ikon edukasi keuangan di kalangan anak-anak. Dalam kunjungan yang berlangsung gembira, para siswa-siswi […]

19

Feb
Artikel, Berita

Ini Dia Alasan Pentingnya Gen Z Melek Investasi Sejak Dini Agar Dapat Mempersiapkan Masa Depan

Jenis investasi sangat beragam mulai dari tabungan, deposito, hingga saham. Kalangan milenial dan gen Z pun sudah banyak yang melek akan kebutuhan investasi. Investasi menjadi salah satu cara untuk dapat mempersiapkan masa depan. Utamanya, dalam menghadapi tantangan keuangan yang kian kompleks di masa mendatang. Pertama, “Kenapa kita perlu investasi? Nomor satunya karena inflasi. Kalau sudah punya anak[…]