Direktur Utama PT. BPR Bank Jombang Perseoda Raih Penghargaan Bintang 4 Top BUMD Awards 2020 Dalam Sektor BPR

JOMBANG – PT. BPR Bank Jombang Perseroda meraih penghargaan yang bertajuk ‘Top BUMD Awards 2020’. Penghargaan tersebut sebagai TOP CEO BUMD 2020 yang diberikan kepada Direktur Utama PT. BPR Bank Jombang Perseroda, Afandi Nugroho, S.E., M.M.

Penghargaan TOP  BUMD 2020 ini diberikan oleh Majalah TopBusines dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis terkait. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Golden Ball Room The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Gelora – Jakarta dalam keterangan pers Kamis 27 Agustus 2020.

Top BUMD Award adalah salah satu kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar serta paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia. TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (Prestasi), improvement (Perbaikan), dan contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan oleh BUMD terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi BUMD terhadap perekonomian daerah.

Bersamaan itu juga berdasarkan hasil penilaian para juri diajang TOP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards 2020 yang diikuti oleh BUMD se Indonesia ini Pemkab Jombang dan juga Bank Jombang berhasil meraih Penghargaan Top BUMD Award 2020 Hj. Mundjidah Wahab sebagai TOP Pembina BUMD 2020, sedangkan Penghargaan kepada PT. BPR Bank Jombang Perseroda sebagai TOP BUMD 2020 # SEKTOR BPR – Bintang 4 kepada Direktur Utama Afandi Nugroho, S.E., M.M.

Direktur Utama PT. BPR Bank Jombang Perseroda menyampaikan penghargaan yang diraih ini menunjukan apresiasi terhadap pencapaian kinerja Bank Jombang selama setahun terakhir.

Dikesempatan berbeda Bupati Jombang selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Jombang dinilai BUMD nya berprestasi dan berkinerja baik, sebagai TOP Pembina BUMD 2020. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang hadir bersama Direktur Bank Jombang Afandi Nugroho, S.E., M.M menyebutkan bahwa Bank Jombang telah meraih penghargaan dari tahun – tahun sebelumnya.

“Semoga prestasi, apresiasi ini makin memotivasi bagi BUMD lainnya untuk meningkatkan kinerjanya agar dapat lebih optimal, lebih inovatif dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Jombang khususnya dan juga dalam rangka mendukung dan berkontribusi bagi pembangunan perekonomian daerah juga nasional. Kami sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk kemajuan BUMD kabupaten Jombang,” tandas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Afandi Nugroho, Direktur Utama Bank Jombang juga berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bersama bagi seluruh jajaran di BPR Bank Jombang untuk tetap mempertahankan prestasi dan mempersiapkan target yang lebih baik di tahun yang akan datang.

“Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa Ibu Bupati selaku Kepala Daerah Kabupaten Jombang, seluruh jajaran Direksi dan staf Bank Jombang, termasuk dalam hal ini dukungan  eksekutif dan legislatif  serta kontribusi masyarakat Kabupaten Jombang selaku nasabah,” tuturnya.

Menurut Afandi Nugroho, SE.MM, dukungan Bupati Jombang sangat luar biasa guna pengembangan Bank Jombang.  Diantaranya konsentrasi penguatan modal Bank Jombang yang sangat besar.

“Di akhir 2019, telah  memberikan suntikan modal ke Bank Jombang sebesar 13 miliar,” tutur Afandi.

Tidak ketinggalan, Ibu Bupati juga sangat mendukung dalam pembangunan gedung kantor baru Bank Jombang, tambahnya. Yakni dengan memberikan aktiva tetap untuk pembangunan kantor pusat Bank Jombang di eks Kantor Dinas Koperasi yang berada di jalan Gus Dur. Bupati Jombang yang juga sebagai Pimpinan Muslimat Kabupaten Jombang sangat giat membantu mempromosikan Bank Jombang disetiap kegiatannya.

Related Posts

09

Jul
Berita

Indonesia Turun Kelas Jadi Negara Berpenghasilan Menengah ke Bawah, Ini Kata Kemenkeu

Dikutip dari Kompas.com – Bank Dunia (World Bank) menurunkan kelas Indonesia menjadi negara berpendapatan menengah ke bawah (lower middle income country) dari sebelumnya negara berpendapatan menengah atas (upper middle income country). Dalam laporan yang diperbarui setiap 1 Juli itu, penurunan kelas terjadi seiring dengan menurunya pendapatan nasional bruto (GNI) per kapita pada tahun 2020. Tahun lalu pendapatan […]

16

Jun
Berita

Proyek Gedung PT BPR Bank Jombang

  Proyek Gedung PT BPR Bank Jombang Libatkan Kejaksaan dan Kepolisian Progress pembangunan Gedung bank Jombang saat ini sudah dalam tahap konstruksi sipil dengan pengecoran kolom, balok, dan lantai 3 dan 4. Proyek pembangunan gedung tujuh lantai PT BPR Bank Jombang Perseroda, melibatkan banyak pihak. Bank Jombang juga meminta pendampingan Kejaksaan serta Polisi dalam pengawasan pembangunan agar[…]