Menabung Jadi Seru! Bank Jombang Bawa Edukasi Keuangan ke Sekolah-sekolah di Kabupaten Jombang

Bank Jombang saat ini sedang menggiatkan kegiatan SIMOLEK (Sistem Informasi Mobil Literasi Keuangan), yakni menggelar program edukasi keuangan di sejumlah sekolah di Kabupaten Jombang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya menabung sejak dini kepada para pelajar dan memberikan pemahaman lebih dalam terkait literasi keuangan. Program ini merupakan langkah konkret dari Bank Jombang untuk turut berpartisipasi kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam membentuk generasi muda yang memiliki pemahaman dan kebiasaan positif terkait manajemen keuangan.

Dalam pelaksanaan program, Bank Jombang menyelenggarakan berbagai kegiatan yang interaktif dan edukatif di sekolah-sekolah yang dipilih. Para siswa diberikan pengetahuan dasar mengenai pentingnya menabung, cara-cara yang efektif dalam mengelola uang, serta prinsip-prinsip dasar literasi keuangan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, para pelajar dapat memahami pentingnya merencanakan keuangan mereka sejak usia dini.

Selain literasi menabung, Bank Jombang juga memberikan pemahaman mengenai produk dan layanan perbankan yang dapat membantu para pelajar dalam mengelola keuangannya. Hal ini mencakup pembukaan rekening tabungan khusus untuk anak-anak yakni Tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL), yang dirancang agar proses menabung menjadi lebih mudah dan menarik bagi mereka. Bank Jombang berharap dapat menumbuhkan minat dan kebiasaan menabung sejak dini.

Program edukasi keuangan ini juga melibatkan peran aktif dari guru dan orang tua siswa. Bank Jombang memberikan workshop khusus bagi guru-guru dan memberikan panduan kepada orang tua mengenai cara mendukung anak-anak dalam mengelola uang mereka. Dengan melibatkan pihak sekolah, Bank Jombang berharap dapat menciptakan ekosistem pendidikan keuangan yang holistik dan berkelanjutan di Kabupaten Jombang.

Secara keseluruhan, kegiatan yang dilakukan oleh Bank Jombang ini merupakan inisiatif yang positif dalam mendukung pembentukan karakter keuangan yang baik sejak usia dini. Dengan memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada para pelajar, Bank Jombang turut berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang lebih cerdas dan ta nggap terhadap pengelolaan keuangan pribadi mereka.

Related Posts

11

Jul
Berita

Menuju Masa Depan Perbankan: Kunjungan Studi Bank Arto Moro & Bank Boyolali di Bank Jombang

JOMBANG, Selasa 09 Juli 2024, Bank Jombang menyambut kunjungan studi yang sangat berarti dari Bank Arto Moro (PT Bank Perekonomian Rakyat Arto Moro dan Bank Boyolali (PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Kunjungan ini bertujuan mendalami perkembangan terbaru dalam teknologi informasi di sektor perbankan serta mempelajari secara mendalam tentang implementasi Core Banking baru yang dilakukan oleh Bank Boyolali. […]

02

Jul
Berita, Pengumuman

Bank Jombang Luncurkan Produk Arisan Baru: Simarmas New Motor Scoopy

Jombang, Senin 1 Juli 2024 – Bank Jombang dengan bangga mengumumkan peluncuran produk arisan terbaru mereka yang dinamakan Simarmas New Motor Scoopy. Produk ini diluncurkan pada tanggal 1 Juli 2024 dan menawarkan kesempatan kepada nasabah untuk memiliki motor Scoopy terbaru melalui program arisan yang menguntungkan. Program arisan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor dengan[…]